Nak cari ape..??

Jumat, 10 Juli 2015

Wah.... Ternyata Wanita Lebih Mudah Meraih Sukses Ketimbang Pria


Wanita dianggap lebih mudah meraih sukses jika dia terjun berbisnis ketimbang kaum pria. Ada sejumlah alasan mengapa perempuan memacu dirinya untuk lebih berprestasi ditempat kerja atau mengurus bisnis. 
1.    Tidak takut ambil tindakan
Wanita adalah pelaku utama dan mereka dikenal untuk menangani setiap proyek, dari berurusan dengan hal-hal darurat yang berkenaan dengan anak hingga memodifikasi strategi penjualan. 

2.    Tidak takut meminta bantuan
Wanita secara alami mampu dan mau menjangkau teman-teman atau keluarga untuk meminta bantuan atau nasehat. Hal itu juga diterapkan didunia usaha. Praktik saling membantu telah menjadi praktik umum dalam bisnis yang dikelola wanita. 

3.    Sangat terlibat
Wanita berkomitmen untuk melakukan semuanya dan tidak menjatuhkan setiap kesempatan yang ada. Dalam bukunya Milazzo menyatakan, perempuan bisa menangani banyak, namun jika bertindak salah mereka lebih bisa tabah sambil terus menyemangati lingkungannya. 

4.    Makin “menjadi” jika didukung pria
Setiap dukungan yang datang baginya akan sant membantunya untuk lebih berhasil. 

5.    Lebih giat
Dibanding laki-laki, wanita berpikir secara berbeda dan memang memproses dunia secara berbeda juga. 

6.    Lebih supel
Hal ini penting untuk memperluas jaringan ditempat kerja. Keuntungannya tentu saja akan berimbas dibagian pemasaran.

7.    Pintar membangun hubungan
Dorongan alami perempuan untuk membangun hubungan yang besar sangat berpotensi membuatnya sukses, asalkan ia belajar untuk focus pada hubungan yang positif. 

8.    Berani mengatakan “tidak”
Wanita lebih fokus pada protyek-proyek besar. Jadi mereka akan menolak jika ada hal-hal yang tidak perlu dilakukan dikantor. 

9.    Lebih kolaboratif
Tempat kerja sekarang memungkinkan setiap orang mengakses alat dan teknologi menjadi ide, pengetahuan, dan energi yang lebih baik. 

10.    Bisa menjadi mentor besar.
Hal itu mungkin karena ia terbiasa memimpin dirumah. Misalnya, mengatur dan mengurusi rumah tangga dan anak. 

11.    Menciptakan keseimbangan
Menurut Milazzo, setiap perusahaan yang cerdas pasti tahu bahwa perlu ada dua jenis kelamin dalam perusahaannya jika mau berhasil. Dia menunjukkan sebuah artikel di Harvard Business Review yang menyatakan jika dalam satu kelompok ada perempuan, maka kecerdasan kolektif akan meningkat secara keseluruhan. 

12.    Tahu pentingnya saling mendukung
Wanita memiliki kemampuan untuk membentuk hubungan emosioanl yang kuat satu sama lainnya. Tidak hanya memicu semangat dan ide-ide, tetapi penuruan tingkat stress. 

13.    Tahu bagaimana bermitra
Wanita tahu bagaimana memberikan setiap orang “potongan kue.” Dengan saling membangun berarti semua orang bisa menang. 

14.    Lebih intuitif
Dalam bukunya, Milazzo mendorong perempuan untuk lebih memanfaatkan kecerdasan intuitif mereka untuk mengambil tindakan cepat. 

15.    Berpikir besar
Perempuan memiliki kesempatan untuk mencapai lebih tinggi setiap hari dan tidak membatasi diri ditempat mereka saat ini dalam karier mereka. Baginya, bekerja setiap hari adalah sebuah audisi.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.