Nak cari ape..??

Kamis, 09 Juli 2015

Arnaldo Goldenberg, Tak Patah Arang Meski Gagal Berkali-Kali




Ialah teladan yang langka dan menginspirasi dari dunia wirausaha di Amerika Latin. Ia gagal di startup yang pertama, gagal di bisnisnya yang kedua dan kembali untuk mendirikan perusahaan ketiga yang lebih inovatif dari sebelumnya. Dan akhirnya sukses.

Namun, ia tidak Cuma sukses tetapi juga berhasil merombak bidang tampatnya bergerak. Ditahun 1990, dengan menggunakan pinjaman sebesar 100 dollar AS, Arnaldo menyewa sbuah kantor mungil di So Paulo (ya ia gunakan juga sebagai rumahnya) dan mendirikan perusahaan “LAN Designer.”

LAN Designer adalah perusahaan pertama yang mengimplementasikan dan mengoperasikan proyek outsourcing TI di Brazil dan menjadi salah satu yang mengembangkan sistem manajemen dan pemantauan arus kerja untuk para staf operasional TI. Software ASK-nya merupakan alat audit proses secara real time dalam pasaran yang mampu mengekstrak indikator-indikator operasional secara terus menerus dari software manajeman yang berbeda dalam sebuah perusahaan secara otomatis menemukan masalah yang muncul dalam arus kerja.

Sejak kiprahnya yang luar biasa di bidang TI itu, Arnaldo memenangkan penghargaan bergengsi Ernst & Young Innpvation Award pada tahun 2005.

Walaupun gagal berkali-kali, tapi dia tak pernah putus asa karna masih ada jalan lain yang harus di lewati.

Itulah kisah seputar Arnaldo Goldenberg. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.