Nak cari ape..??

Kamis, 09 Juli 2015

Malas Belajar? Coba Lakukan Cara Ini, gan....



Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit malas belajar:
1. Berpikirlah yang positif (positive thinking)
Orang yang selalu berpikir positif akan merasakan ketenangan, kedamaian, dan dapat membantu mengatasi stress, hal ini sangat membantu sobat dalam proses belajar. 

2. Motivasi diri
Sobat harus bisa memotivasi diri sobat bahwa tugas seorang pelajar adalah belajar sebaik-baiknya agar memperoleh hasil yang memuaskan. Tentunya suatu kebahagiaan orang tua melihat putra atau putrinya mempunyai prestasi yang baik disekolahnya. Apakah sobat ingin melihat orang tua sobat bahagia? Kalau iya, segera belajarlah yang rajin.

3. Jangan begadang
Tidur jangan terlalu larut malam karena dapat mengganggu aktivitas keesokan harinya disekolah, dalam keadaan mengantuk dan badan lemas tentu akan mengganggu konsentrasi belajar disekolah.

4. Konsumsi makanan yang bergizi
Sering mengkonsumsi makan yang bergizi. Asupan makanan yang bergizi sangat diperlukan tubuh terutama otak agar dapat bekerja dengan baik.

5. Jangan lupa berolahraga
Berolahraga sangan penting untuk membuang racun yang ada dalam tubuh sobat. Tentu hal ini sangat menyehatkan badan sobat dan badan terasa fresh sehingga belajarpun menjadi lebih nyaman.

Coba aja cara di atas, semoga aja penyakit malas sobat bisa hilang. Semoga bermanfaat dan terima kasih. 

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.