Nak cari ape..??

Rabu, 08 Juli 2015

Berjalan Kaki Cegah Risiko Kanker Payudara

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit mematikan yang paling banyak di waspadai perempuan di dunia. Bukan hanya wanita saja, namun pria juga bisa terkena kanker payudara lho, sobat. Oleh karenanya, berbagai cara dilakukan untuk memerangi penyakit mematikan yang umumnya menyerang perempuan pasca menopause ini, termasuk beralih ke gaya hidup sehat. 

Di yakini, gaya hidup sehat mempu mengurangi risiko paparan berbagai penyakit, termasuk penyakit mematikan sekelas kanker payudara. Gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga setiap hari akan membantu sistem tubuh, termasuk sistem imun, bekerja lebih seimbang dan tetap berada pada performa terbaiknya. Olahraga yang dipilih pun tak harus olahraga berat, jalan kaki misalnya. 

Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Perancis menunjukkan, rutin berjalan kaki selam 30 menit setiap hari membantu menurunkan risiko kanker payudara pada perempuan. Para peneliti juga menemukan, aktivitas fisik yang bersifat rekreasi seperti berjalan kaki dan bersepeda memiliki efek yang cukup signifikan dalam menurunkan risiko kanker payudara, terlebih jika dilakukan secara rutin minimal 4 tahun sebelum masa menopause. Namun, manfaat ini akan terhenti jika aktivitas tersebut dihentikan atau tidak rutin dilakukan. 

Oleh karenanya, tak perlu lagi menunda menjalankan gaya hidup sehat dan seimbang, serta rutin berjalan kaki minimal 30 menit setiap harinya untuk hidup lebih sehat dan jauh dari ririko kanker payudara. 

Itulah artikel tentang "Berjalan Kaki Cegah Risiko Kanker Payudara." Semoga bermanfaat, dan terimakasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.