Nak cari ape..??

Kamis, 09 Juli 2015

Mitos Ini Bisa Merusak Diet




Tubuh yang gemuk sering kali menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar manusia. Memang tak ada yang salah dengan anggapan ini, dan diet alami merupakan salah satu cara tepat untuk mencegah peningkatan berat badan. Banyak orang yang mempraktikkan berbagai cara menguruskan badan secara keliru. Nah, agar Agan tak keliru menjalankan diet alami, simak terlebih dahulu beberapa mitos seputar diet berikut ini:
1.        Makan di waktu malam akan membuat gemuk
Faktanya, meskipun kenaikan berat badan terkait dengan asupan kalori yang berlebihan, tubuh Agan cenderung menimbun lemak pada malam hari. Mengapa demikian? tubuh Agan memiliki “jam biologis,” sehingga metabolisme malam hari tidaklah sama dengan pagi atau siang hari. Misalnya, hormon insulin yang terkait dengan metabolisme karbohidrat. Pada malam hari sensitivitas dari hormone ini mencapai titik terendah, yang membuat asupan makanan berlebih (khususnya karbohidrat) tidak dapat dimetabolisme secara optimal menjadi gula otot dan akhirnya memfasilitasi penumpukan lemak di dalam tubuh.

2.        Minum banyak air membuat berat badan turun
Air memang banyak digunakan untuk membantu keberhasilan penurunan berat badan. Misalnya, dengan meminum 2 (dua) gelas air putih sebelum makan mampu mengurangi total asupan kalori. Namun, tidak berarti bahwa air membuat berat badan turun secara langsung. Selain itu, terkadang Agan juga mengalami kebingungan apakah Agan benar-benar lapar atau sebenarnya tubuh hanya memerlukan cairan/haus? Untuk menjawab hal tersebut, salah satu tipsnya adalah minum 1 (satu) gelas air. Kemudian lihat apakah Agan masih lapar 30 (tigapuluh) menit kemudian.

Jadi, bagaimana cara menguruskan badan secara alami?
Kunci diet alami yang baik adalah mengatur pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi serta mengimbanginya dengan aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin. Hasilnya, tubuh sehat dan berat badan ideal akan segera Agan dapatkan. 

Jadi, sudah tahukan mitos-mitos yang bisa merusak diet....?? Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.