Nak cari ape..??

Rabu, 08 Juli 2015

Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Tubuh

Seringkali ubi jalar dianggap sebagai makanan kampungan dan tidak bergengsi. Padahal manfaat yang dikandung ubi jalar untuk kesehatan sangat besar. Nilai gizinya bahkan lebih tinggi dibanding kentang, berikut adalah kandungan dan manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh.
1. Kekebalan tubuhUbi jalar sangat kaya akan betakaroten, antioksidan utama, serta nutrisi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, dan fosfor. Hal ini menjadikan ubi jalar sebagai penguat imun yang hebat. 
2. Peradangan
Ubi jalar mengandung antiperadangan, di dukung dengan adanya betakaroten, vitamin C, dan magnesium, maka ubi jalar sangat efektif dalam menyembuhkan peradangan baik internal maupun eksternal.
 
3. Arthritis
Kandungan betakaroten, magnesium, seng, an vitamin B kompleks, menjadikan ubi jalar sebagai pilihan yang tepat untuk mengatasi arthritis. Air rebusan ubi jalar bisa dioleskan pada persendian untuk meredakan sakit akibat arthritis.
 
4. Kanker
Kandungan betakaroten, antioksidan, antikarsinogen utama, dan vitamin C, sangat penting untuk menyembuhkan berbagai jenis kanker, terutama kanker kolon, kanker usus halus, kanker prostat, kanker ginjal, dan kanker pada organ dalam lainnya.

Jadi, mulai sekarang mulailah kembali akrab dengan makanan yang satu ini.

Itulah artikel tentang "Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat, dan terimakasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.