Nak cari ape..??

Selasa, 14 Juli 2015

Trik Foto di Depan Cermin Ajaib


Pasti kamu sering melihat foto orang yang berpose di depan cermin dengan tangan memegang kamera. Kini dengan sedikit trik, kamu bisa memotret diri sendiri di depan cermin tanpa ada sosok kamera di foto tersebut.

Trik sebenarnya adalah foto tersebut tidak pernah dipotret sama sekali. Loh? Ya, karena versi final foto itu merupakan kompilasi dari beberapa bagian gambar tanpa ada wujud kamera di dalamnya.

Yang harus kamu siapkan terlebih dahulu adalah:
1. Berdoa terlebih dahulu,
2. Sebuah kamera,
3. Cermin berukuran besar,
4. Pengetahuan dasar tentang Photoshop, dan
5. Kesabaran dalam bekerja.

Teori di balik gambar ini adalah kamu menggabungkan tiga foto menjadi satu. Foto dari masing-masing tangan Anda dan kepala Anda," lanjutnya.

Untuk membuat trik tersebut dimulai dengan memotret menggunakan lengan kanan dan lengan kiri secara bergantian, lalu kamu harus menghapus bagian dari foto yang menunjukkan kedua lengan tadi yang memegang kamera.

Setelah itu, tambahkan foto kepala kamu yang tidak tertutup dengan kamera saat mengambil gambar, kemudian letakkan di bagian atas gambar untuk hasil akhir.

Jika kamu sangat hati-hati saat memotret, maka seharusnya hal ini cukup mudah untuk dilakukan. Jika tidak, maka saatnya untuk memanfaatkan beberapa trik Photoshop. Sedikit clone tool di bagian foto, kamu bisa menghasilkan foto yang sempurna. Sediki crop untuk memindahkan gambar yang tumpang tindih dan foto pun selesai.

Inti trik dari foto di depan cermin tanpa ada wujud tangan memegang kamera adalah menggabungkan tiga foto terpisah dan menghapus kamera sehingga seolah-olah foto itu dibuat oleh cermin ajaib. Selamat mencoba.

Masih bingung....??? Baiklah saya akan membagikan tutorialnya.

Step 1
Pegang kamera di tangan kanan dan tempelkan tangan kiri kamu di kaca, lalu potret.


Step 2
Kini sebaliknya, gan. Pegang kamera di tangan kiri dan tempelkan tangan kamu di kaca. Ini perlu diperhatikan, usahakan agar saat pengambilan jarak, ketinggian dari tangan kanan ke kiri hampir sama agar di proses pengeditan tidak terlalu susah.


Step 3
Sekarang watunya kamu foto diri kamu sendiri, gan.....


Step 4
Saatnya pengeditan seperti biasa meng-crop antara gambar dengan gambar, kalau bisa di crop-nya yang halus menggunakan eraser, lalu pilih soft round pressure opacity biar pinggiran hapunya halus.


Step 5
Sip mulai jadi, tapi coba diperhatikan editan photoshop-nya masih kelihatan jelas, bukan?? Buat yang sudah pro mah pasti tahu buat bebrapa layer adjustment. Nah terus atur aja biar warnanya matching gitu, gan.... Hehehehe...


Step 6
Akhirnya selesai juga....



Mudah bukan....??? Semoga berhasil, gan....
Itulah trik foto di depan cermin ajaib. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.