Nak cari ape..??

Selasa, 14 Juli 2015

Akhirnya Aku Bisa Mendengar untuk Pertama Kalinya



Mendengar adalah kemampuan untuk mengenali suara  Tapi bagaimana jadinya kalau mendengar suara terjadi pada usia 40 tahun?

Itulah yang dialami oleh Joanne Milne, adalah seorang tuna rungu yang bisa mendapatkan kesempatan mendengar untuk pertama kalinya setelah implan kokleanya diaktifkan.

Wanita berusia 40 tahun ini terlahir dengan kondisi langka bernama Usher Sindrom. Penyakit ini merupakan kondisi di mana si penderita tidak bisa mendengar sejak lahir.

Namun, Milne berhasil mendengar untuk yang pertama kalinya setelah melakukan operasi implan koklea pada Februari 2014 silam. Setelah operasi, Milne harus menunggu empat minggu untuk pemulihan.

Kata-kata pertama yang di dengarnya adalah nama-nama hari dalam seminggu yang diucapkan oleh dokter yang mengoperasinya. Setelah mendengar kata itu, sontak wanita cantik ini menangis terharu.

"Ini adalah suatu hal yang besar dalam hidupmu. Anda harus benar-benar bangga pada dirimu sendiri,” ujar sang dokter dari rumah sakit di Gateshead, Inggris, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (28/3/2014).

Milne mengatakan bahwa kejadian ini menjadi pengalaman yang paling emosional dan luar biasa dalam hidupnya.

"Saya masih syok sekarang. Saya harus belajar untuk mengenali suara yang bisa saya dengar. Saya harus membangun sebuah perpustakaan suara dalam otak saya,” kata Milne.

Itulah artikel tentang Momen yang Sangat Bahagia, Wanita Tuna Rungu Bisa mendengar untuk Pertama Kalinya. Semoga bermanfaat dan terma kasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.