Nak cari ape..??

Rabu, 08 Juli 2015

Awas, Mesin ATM jadi Sarang Bakteri

Kesehatan merupakan salah satu hal yang wajib di jaga. Tidak hanya menrapkan gaya hidup yang sehat, namun juga penting untuk memperkaya dengan informasi yang bermanfaat.

Ya, masih banyak orang yang kurang mengetahui berbagai fakta terkait masalah kesehatan. Berikut adalah fakta kesehatan yang mungkin akan mengejutkan sobat, sebagaimana dilansir Realbuzz.
1. Optimis dalam menyelamatkan hidup
Kita semua tahu bahwa berpikir positif dapat memiliki dampak besar pada kebahagiaan sobat, namun penelitian juga mengungkapkan bahwa sikap selalu optimis dapat membantu sobat hidup lebih lama. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam European Heart Journal mengungkapkan bahwa orang optimis tidak rentan terhadap penyakit gangguan jantung, para peneliti di Duke University Medical Center juga menemukan bahwa pasien jantung yang optimis dengan pengobatan mereka hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.
 
2. ATM sama kotornya seperti toilet umum
Hanya sedikit dari sobat yang mencuci tangan setelah mengambil uang dari mesin ATM. Namun, tes kebersihan di Inggris mengungkapkan bahwa, mesin uang sama kotornya seperti toilet umum. Para ahli mencoba untuk menguji bantalan tombol pada mesin ATM dan toilet umum terdekat. Mereka menemukan bahwa keduanya mengandung jenis bakteri yang sama. Karena itu, ATM juga bisa menjadi sarang bakteri.

3. Wanita sembilan kali lebih mudah patah hati
Studi penelitian sekarang telah mengkonfirmasi adanya sindrom patah hati, yaitu suatu kondisi dimana pelepasan adrenalin yang disebabkan oleh syok (seringkali karena ketakutan yang luar biasa atau rasa sakit) dapat menyebabkan gagal jantung. Anehnya, penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa wanita yang sembilan kali lebih mudah untuk mengalami kondisi seperti ini.

Itulah artikel tentang "Awas, Mesin ATM jadi Sarang Bakteri" Semoga bermanfaat, dan terimakasih.

0 komentar:

Pos Populer

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.