Nak cari ape..??

Rabu, 28 Oktober 2015

Tirulah Sifat Pensil

Seorang anak lelaki memandangi neneknya yang sedang menulis surat, lalu bertanya, “Apakah Nenek sedang menulis cerita tentang kegiatan kita? Apakah cerita ini tentang aku?”

Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis surat dan berkata kepada cucunya, “Nenek memang sedang menulis tentang dirimu, sebenarnya, tetapi ada yang lebih penting daripada kata-kata yang sedang Nenek tulis, yakni pensil yang Nenek gunakan. Mudah-mudahan kamu menjadi seperti pensil ini, kalau kau sudah dewasa nanti.”

Si anak lelaki merasa heran, di amatinya pensil itu, kelihatannya biasa saja. “Tapi pensil itu sama saja dengan pensil-pensil lain yang pernah ku lihat!”

“Itu tergantung bagaimana kamu memandang segala sesuatunya. Ada lima pokok yang penting, dan kalau kamu berhasil menerapkannya, kamu akan senantiasa merasa damai dalam menjalani hidupmu. Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuat kamu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini."  Si nenek kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil.

1. Pensil mengingatkan anda kalau anda bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini Layaknya sebuah pensil ketika menulis, anda jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing anda dalam hidup ini.

2. Dalam proses menulis, kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil tersebut. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses rautan selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga hidup anda, dalam hidup ini anda harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik.

3. Pensil selalu memberikan anda kesempatan untuk mempergunakan penghapus untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu, memperbaiki kesalahan dalam hidup ini bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu anda tetap berada pada jalan yang benar.

4. Bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada didalam pensil tersebut. Oleh karena itu, selalu hati-hati dan menyadari hal-hal didalam diri anda.

5. Sebuah pensil selalu meninggalkan tanda atau goresan. Seperti juga manusia, anda harus sadar kalau apapun yang anda perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu, selalu lah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan.

Tidak salahnya kita meniru sifat dari sebuah benda mati. Walaupun mereka benda mati, tapi kalau Sobat teliti lebih dalam lagi, Sobat pasti akan menemukan sebuah motivasi dari benda mati tersebut.

Semoga bermanfaatdan terimakasih.

0 komentar:

Pos Populer

Diberdayakan oleh Blogger.