Nak cari ape..??

Rabu, 28 Oktober 2015

Sifat Positif Setan yang Patut ditiru


Saya yakin Sobat pasti bingung membaca judul artikel ini. Kok ada sifat setan yang patut ditiru? Padahal Sobat tahu sendiri setan adalah makhluk yang menyesatkan. Iya, memang betul setan selalu mengajak umat manusia kepada kesesatan. Akan tetapi sifat yang akan Sobat tiru ini memang ada dalam diri si setan dan patut Sobat tiru. Langsung saja ini sifat-sifat stan yang luar biasa.
1. Pantang menyerah
Setan tidak pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. sedangkan manusia? Banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh dalam menghadapi ujian dari Tuhan.

2. Kreatif
Setan akan mencari cara apapun dan bagaimananpun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide yang cemerlang. Sedangkan manusia ingin seenaknya saja, banyak yang malas. Kebanyakan dari manusia selalu ingin mendapatkan sesuatu dengan cara yang instan, padahal cara instan tersebut bisa merugikan orang lain. Yang Haram dianggap menjadi hal yang wajar atau halal.

3. Konsisten
Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tidak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan manusia banyak yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia diluar sana yang masih pengangguran dan membutuhkan pekerjaan.

4. Solider
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bermusuhan, membunuh dan menyakiti.

5. Jenius
Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat, tidak mau menciptakan ide-ide baru.

6. Tanpa Pamrih
Setan itu bekerja 24 Jam non-stop tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun. Sedangkan manusia, tidak dibayar tidak akan dilakukan. Materi seharusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini! Harusnya kita saling membantu kepada sesama umat manusia.

7. Suka berteman dan kompak
Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya dineraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri sendiri, sudahlah sok, ongeh, lagak, sombong, dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

Sifat negatif setan memang hendaknya jangan ditiru! Tapi tidaklah berdosa jika kita mencontoh sifat-sifat positifnya yang bisa berguna bagi kebaikan diri kita dan sesama, right....?

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar:

Pos Populer

Diberdayakan oleh Blogger.