Nak cari ape..??

Rabu, 28 Oktober 2015

Terima Kasih, Ayah!

Suatu hari sang anak bertanya kepada ayahnya, “Ayah, ayah temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang, maksudnya supaya nyamuk itu tidak menggigit anaknya. Apakah ayah akan melakukan hal yang sama?”

Ayah pun menjawab, “Tidak, nak. Tetapi ayah akan mengusir nyamuk sepanjang malam supaya tidak menggigit siapapun!”

Sang anak pun bertanya lagi kepada ayahnya, “Oh ya, Ayah, aku pernah pernah membaca cerita tentang seorang ayah yang rela tidak makan supaya anak-anaknya bisa makan sampai kenyang. Apakah ayah akan melakukan hal yang sama?”

Dengan tersenyum ayah pun menjawab, “Tidak, nak. Ayah akan bekerja sekuat tenaga supaya kita semua bisa makan dengan kenyang dan kamu tidak harus sulit menelan makanan karena merasa tidak tega melihat ayahmu sedang menahan lapar!”

Sang anak pun tersenyum bangga mendengar apa yang dikatakan ayahnya. “Kalau begitu, aku boleh selalu menyandarkan diriku kepada ayah, ya?”

Sambil memeluk anaknya, sang ayah berkata, “Tidak, nak. Ayah akan mengajarimu berdiri kokoh di atas kakimu sendiri, supaya kamu tidak harus jatuh tersungkur ketika suatu saat ayah harus pergi meninggalkanmu.”

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar:

Pos Populer

Diberdayakan oleh Blogger.