Nak cari ape..??

Minggu, 10 Juli 2016

Ternyata dalam Olahraga Bulutangkis Juga Menggunakan Kartu Loh Guys..

Assalamu'alaikum
Salam Anak Umang-Umang..

Percaya atau tidak, bukan hanya dalam olahraga sepak bola saja yang menggunakan kartu, tapi dalam olahraga bulutangkis juga menggunakan kartu. Langsung saja di lihat.

Kartu Kuning
Adalah kartu peringatan terhadap pemain jika pemain melakukan protes keras ataupun melakukan tindakan tidak terpuji, misalnya bersorak langsung di hadapan lawan, ataupun memprovokasi lawan dan pemain akan menerima peringatan pertama.








Kartu Merah
Kartu Merah di Bulutangkis tidak berarti pemain harus meninggalkan lapangan seperti dalam olahraga Sepakbola, tetapi Kartu Merah di olahraga Bulutangkis ini adalah seorang pemain menerima peringatan kedua dan lawan mendapat angka cuma-cuma alias gratis dan lawan yang akan melakukan servis.







Kartu  Hitam
Dalam kasus kesalahan fatal atau terus-menerus, pemain dapat ditampilkan Kartu Hitam dan didiskualifikasi dari pertandingan. Wasit akan mendiskualifikasi pemain kapan saja (tidak perlu menunjukkan Kartu Kuning maupun Kartu Merah). Wasit memiliki hak untuk menjatuhkan hukuman jika melihat ada sesuatu yang di anggap melanggar sportifitas  dalam sebuah pertandingan. Dan pemain harus segera meninggalkan lapangan dan lawan menerima kemenangan untuk pertandingan.





Nah, sudah pada tahukan, kalau penggunakan kartu itu tidak hanya di olahraga Sepak Bola doang, Sobat. Ternyata masih ada olahraga-olahraga lainnya yang menggunakan kartu, bahkan ada yang menggunakan kartu hijau, kartu biru, sampai kartu putih. Akan saya posting di lain waktu ya, Sobat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Assalamu'alaikum
Salam Satria Umang-Umang.

Sumber:
Dari berbagai sumber yang di dapat .

0 komentar:

Pos Populer

Diberdayakan oleh Blogger.